Gitar Eross Sheila On 7 Berhasil Dilelang Rp125 Juta

Gitar Eross Sheila On 7 Berhasil Dilelang Rp125 Juta

Gitar Eross Sheila On 7 Berhasil Dilelang Rp125 Juta Demi Bantu Gaza

Gitar Eross Sheila On 7 Berhasil Dilelang Rp125 Juta demi membantu warga Gaza di Palestina ditutup pada Minggu (9/6).

Fender Telecaster Eross Candra #28 tersebut jatuh ke tangan pengguna Instagram bernama @cyberbagus yang melayangkan penawaran tertinggi senilai Rp125 juta.

“Dana sudah diterima oleh pihak @kitabisacom & akan disalurkan ke Gaza Palestina melalui Baznas,” tulis Smosyu Music selaku penyelenggara lelang pada akun instagramnya.

Smosyu Music juga menyampaikan bahwa musisi Faizal Lubis yang berada di urutan ketiga penawar tertinggi juga tetap ikut berdonasi sesuai penawarannya untuk gitar Eross senilai Rp100 juta.

Akun event organizer @remembernovemberfest yang berada di urutan kedua melakukan hal serupa. Dia juga tetap ikut bersonasi sesuai penawaran lelang sebesar Rp110.100.000.

Sehingga, jika ditotal dari ketiga penawar tertinggi tersebut maka akan terkumpul dana sebesar Rp335.100.000.

“Sementara ini yang sudah di terima Rp225 juta. Yang akun @remembernovemberfest infonya besok baru mau kirim dananya. Hasil lelang ini seratus persen untuk warga Gaza,” kata Agha Harlingga, pemilik Smosyu Music, saat di hubungi, Minggu (9/6) malam.

Agha menyebut Fender Telecaster Eross Candra #28 ini istimewa. Selain di produksi terbatas atau hanya 50 unit di dunia, Fender juga menjadikan Eross sebagai satu-satunya gitaris Indonesia yang di buatkan produk signature oleh pabrikan alat musik tersebut.

Gitar ini semakin istimewa karena, menurut Agha, gitar ini pernah di pakai Eross manggung dalam beberapa konser besar Sheila On 7. Selain itu, Fender Telecaster Eross Candra #28 ini juga masih tergolong baru.

Sebelumnya, Eross melelang salah satu gitarnya untuk membantu warga Gaza di Palestina. Pengumuman lelang gitar ini ia sampaikan melalui Instagram miliknya, @erosscandra, pada Jumat (7/6).

Gitar yang di lelang ini adalah koleksi khusus milik Eross atau Eross Series, yakni Fender Telecaster Eross Candra #28 yang pernah ia pakai manggung dalam konser Sheila On 7, seperti Tunggu Aku di Jakarta 2023 lalu.

Latar Belakang Lelang

Konflik yang berlangsung di Gaza telah menimbulkan penderitaan yang luar biasa bagi banyak orang. Melihat situasi ini, Eross merasa terdorong untuk melakukan sesuatu yang berarti. Sebagai musisi yang memiliki pengaruh besar, ia memutuskan untuk melelang salah satu gitar kesayangannya. Gitar tersebut bukan hanya alat musik biasa, tetapi merupakan bagian penting dari perjalanan musikal Eross dan Sheila On 7.

Eross di kenal memiliki beberapa gitar yang sangat ia sayangi dan gunakan dalam berbagai konser dan rekaman. Gitar yang di lelang ini memiliki nilai sentimental yang tinggi, karena telah menjadi bagian dari banyak lagu hits dan momen penting dalam karirnya. Keputusan untuk melelang gitar ini menunjukkan komitmen Eross dalam memberikan bantuan nyata bagi mereka yang membutuhkan.

Proses Lelang

Lelang gitar Eross di selenggarakan secara online melalui platform lelang terkemuka. Penggemar dan kolektor dari seluruh Indonesia, bahkan dari luar negeri, ikut serta dalam lelang tersebut. Mulai dengan harga dasar yang cukup tinggi, lelang ini dengan cepat menarik minat banyak orang. Para peserta lelang tidak hanya tertarik pada nilai sejarah dan emosional dari gitar tersebut, tetapi juga tergerak oleh tujuan mulia di balik acara ini.

Selama proses lelang, berbagai tokoh terkenal dan musisi lainnya memberikan dukungan mereka melalui media sosial, meningkatkan eksposur dan partisipasi dalam acara tersebut. Akhirnya, gitar tersebut berhasil terjual seharga Rp125 juta, jauh di atas harga awal yang di tetapkan. Hasil lelang ini sepenuhnya di sumbangkan untuk membantu warga Gaza, khususnya dalam menyediakan kebutuhan dasar dan bantuan medis.

Dampak dan Reaksi

Kabar mengenai lelang gitar Eross ini mendapatkan tanggapan yang sangat positif dari berbagai kalangan. Para penggemar Sheila On 7 memuji langkah Eross sebagai tindakan yang sangat inspiratif. Banyak yang mengungkapkan kebanggaan mereka terhadap idola mereka, yang tidak hanya di kenal karena musiknya, tetapi juga karena kepeduliannya terhadap isu-isu kemanusiaan.

Rekan-rekan musisi juga memberikan apresiasi tinggi terhadap langkah ini. Mereka melihatnya sebagai contoh bagaimana seorang artis bisa menggunakan pengaruh dan sumber dayanya untuk kebaikan sosial. Beberapa musisi bahkan terinspirasi untuk melakukan hal serupa, menggalang dana melalui lelang alat musik atau memorabilia mereka untuk tujuan amal.

Media juga memberikan perhatian besar terhadap acara ini. Berbagai outlet berita meliput lelang tersebut, menyoroti bagaimana aksi kemanusiaan ini menunjukkan sisi lain dari dunia musik yang sering kali tidak terlihat. Eross di anggap sebagai simbol dari musisi yang tidak hanya berbakat, tetapi juga memiliki hati yang besar.

Baca juga: Lisa BLACKPINK siap Comeback Solo

Kemanusiaan Melalui Musik

Lelang gitar Eross Sheila On 7 adalah contoh bagaimana musik dan seni dapat di gunakan sebagai alat untuk perubahan sosial. Musik, dengan kekuatan emosional dan pengaruhnya, memiliki potensi besar untuk menginspirasi tindakan positif. Dalam kasus ini, gitar yang biasanya di gunakan untuk menciptakan musik yang menghibur dan menginspirasi jutaan orang, menjadi alat untuk membantu mereka yang berada dalam situasi sulit.

Eross sendiri berharap bahwa tindakannya ini bisa menginspirasi lebih banyak orang untuk berbuat baik. Ia mengungkapkan bahwa kita semua memiliki kemampuan untuk membantu orang lain, meskipun dengan cara yang sederhana. Melalui lelang ini, Eross tidak hanya membantu warga Gaza, tetapi juga mengingatkan kita semua akan pentingnya kepedulian dan solidaritas.